Ketentuan Layanan
Kebijakan Peraturan Layanan / Term of Service (ToS)
Aturan Layanan Jasa Pengelolaan Server / Term of Service (ToS)
Dengan mengakses dan menggunakan layanan kami, Anda setuju untuk mematuhi syarat dan ketentuan yang tercantum dalam halaman ini. Harap dibaca dengan seksama sebelum melanjutkan penggunaan layanan.
Pasal 1
Aktivasi Layanan
Ayat 1 tentang kelengkapan data pendaftaran
Client wajib mengisikan data yang valid pada setiap form yang disediakan saat pendaftaran layanan. Hal ini untuk memudahkan dan mempercepat komunikasi dengan client, mengingat kebanyakan kegiatan yang kami lakukan akan membutuhkan ijin pelaksanaan pemilik server. Setelah informasi akses dikirimkan, kami membutuhkan konfirmasi klien sebelum menjalankan pekerjaan.
Ayat 2Â tentang tata cara pembayaran
Pembayaran bisa dilakukan dengan cara memilih tata cara pembayaran yang telah tersedia. Atau Episat juga menyediakan metode pembayaran dimana pembayaran dilakukan secara manual transfer setelah konfigurasi dilakukan maksimal 2 hari setelahnya, Mohon diperhatikan bahwa terkadang dibutuhkan waktu untuk proses setting. Jika lebih dari 8 jam paket yang dibeli belum juga aktif, client bisa melakukan klaim garansi optimasi dengan cara menghubungi kami melalui halaman kontak yang telah kami sediakan atau dapat melalui whatsapp.
Pasal 2
Penggunaan Layanan
Ayat 1 tentang data server yang masuk dalam layanan pengelolaan
Client wajib untuk mengisi lengkap data-data server yang akan dikelola, termasuk diantaranya adalah akses ke server, IP server, dan data lain yang akan dibutuhkan untuk pengelolaan. Kami akan menjaga kerahasiaan data-data tersebut, dan tidak akan melakukan perubahan apapun terhadap data-data tersebut tanpa izin dari client yang bersangkutan. Dalam keadaan diperlukan untuk mengubah data-data tersebut, kami akan meminta izin kepada client yang bersangkutan.
Ayat 2Â tentang perubahan data server yang masuk dalam layanan pengelolaan
Client wajib mendaftarkan server yang memang ingin kami kelola. Client menyadari bahwa kami tidak mengizinkan perubahan server yang dikelola di tengah masa langganan paket. Paket yang kami berikan berlaku untuk 1 server. Jika client ingin mengubah server yang didaftarkan dengan server baru, silahkan untuk membeli paket baru untuk server tersebut. Jika memang diperlukan adanya perubahan data yang mendesak, silahkan membuat tiket baru untuk kami lakukan perubahannya. Kami berhak untuk menolak perubahan apabila ternyata diketahui server tersebut adalah server yang berbeda dengan server yang didaftarkan.Â
Ayat 3Â tentang penghapusan data server yang masuk dalam layanan pengelolaan
Client dapat melakukan penghapusan data server yang didaftarkan setelah paket miliknya telah berakhir masa berlakunya. Meskipun data client telah kami amankan melalui sistem akses milik kami, kami sangat menyarankan kepada client untuk mengganti data akses server setelah memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasa pengelolaan server kami. Selama client tidak memiliki paket yang berlaku di tempat kami, client setuju untuk tidak melakukan klaim atau tuntutan apapun kepada kami terhadap kerugian yang terjadi padanya selama rentan waktu tersebut.
Ayat 4Â tentang cara penggunaan layanan
Client dapat menggunakan layanan jasa pengelolaan server kami begitu paket telah aktif hingga masa berlaku habis sesuai tanggal pada portal pelanggan, Caranya adalah dengan cara mengirim tiket bantuan melalui halaman yang telah kami sediakan di member area client.
Ayat 5Â tentang proses pengerjaan tiket
Setiap laporan kendala baik whatsapp maupun tiket akan kami analisa terlebih dahulu, yang kemudian akan kami berikan rekomendasi penyelesaiannya. Kami akan meminta persetujan client untuk melakukan eksekusi dari rekomendasi yang kami berikan beserta estimasi durasi pengerjaannya. Kami hanya akan melakukan eksekusi setelah client memberikan persetujuan.
Ayat 6Â tentang biaya lain yang mungkin timbul
Dalam proses optimasi atau troubleshoot, terkadang kami akan merekomendasikan pemasangan addon atau tools tertentu, dimana penyedianya adalah pihak ketiga. Maka dari itu, apabila client setuju, maka client bisa langsung membeli dari Episat atau dari layanan Pihak ketiga.
Ayat 7Â tentang compromise server atau aplikasi
Compromise adalah kondisi dimana server atau aplikasi anda dicurigai telah disusupi oleh pihak yang tidak memiliki izin. Ketika kami menerima permintaan pembersihan aplikasi atau server yang compromise, maka kami akan melakukan best effort untuk memperbaiki aplikasi atau server client.
Ayat 8Â tentang tindak kejahatanÂ
Konten didalam server dan aplikasi sepenuhnya adalah milik client. Jika kami menemukan, mendapat laporan dan menerima peringatan dari pihak berwajib karena server dan aplikasi client melakukan tindak kejatahan maka kami berhak menolak dan atau menggugurkan untuk melanjutkan kontrak client. Kami juga dibebaskan dari segala tuntutan dan kerugian yang diakbiatkan oleh tindak kejahatan tersebut, dikarenakan isi konten website sepenuhnya tanggungjawab pelanggan dan kami tidak berhak mengelola ataupun mengetahui isinya.
Ayat 9Â tentang keamanan data
Pelanggan wajib menggunakan sistem yang telah kami buat untuk melakukan komunikasi selama penggunaan layanan ini. Kami tidak bertanggung jawab atas kebocoran data yang disebabkan kelalaian pelanggan dalam menyampaikan informasi.
Pasal 3
Layanan Gratis (Jasa Setting)
Ayat 1 tentang prioritas layanan
Layanan ini merupakan bonus dari semua pelanggan Episat yang sebelumya mengorder Jasa Setting kami, Client yang menggunakan paket ini akan masuk dalam prioritas antrian terendah. Client harus menyadari bahwa hal ini dilakukan karena kami secara hukum wajib untuk mendahulukan client berbayar kami, yaitu layanan kelola vps full.
Ayat 2Â tentang layanan yang diberikan
Layanan yang kami berikan kepada client yang menggunakan paket ini terbatas hanya pada analisa tingkat lanjut yang dilanjutkan dengan pemberian saran dan rekomendasi tentang masalah yang terjadi.
Ayat 3Â tentang batasan pengguna layanan
Layanan ini dibuat agar customer dapat membuktikan kehandalah SysAdmin kami, sehingga kami membatasi setiap 1 (satu) server / website / email / nomor handphone hanya bisa menggunakan layanan ini 1 (satu) kali saja.
Pasal 4
Layanan Optimasi Server
Ayat 1 tentang prioritas layanan
Client pengguna paket ini akan masuk dalam antrian dengan prioritas yang sama dengan pengguna lain di paket berbayar.
Ayat 2 Analisa isi konten website
Layanan yang kami berikan di paket ini adalah layanan optimasi & troubleshoot untuk server yang didaftarkan saat pembelian paket. Area layanan kami adalah service yang berjalan di server tersebut. Kami tetap akan melakukan analisa mendalam yang menyentuh ke dalam area konten yang ada didalam server tersebut (website atau aplikasi), dimana output dari analisa ini adalah saran & rekomendasi tentang apa yang harus dilakukan di sisi konten (website & aplikasi). Client dapat meminta kami untuk melakukan optimasi & troubleshoot di sisi website dengan tambahan biaya dan persetujuan dari kami.
Ayat 3Â tentang perubahan ke paket Kelola VPS
Client boleh melakukan perubahan ke paket kelola vps full manage dengan biaya promo atau lebih murah, kami akan membantu optimasi secara berkala jika memang dibutuhkan.
Ayat 4Â tentang Garansi optimasi server
Tentunya pada layanan optimasi server, Tim engginer kami akan melakukan semaksimal mungkin untuk mengoptimalkan server anda dengan konfigurasi yang ada, kami tidak dapat menggaransi akan terjadi perubahan signifikan setelah hasil optimasi, namun kami menjanjikan setelah optimasi, maka server anda akan lebih optimal dari sebelumya, klien tidak berhak menuntut apapun dari hasil optimasinya.
Pasal 5
Layanan FullmanageÂ
Ayat 1 tentang prioritas layanan
Client pengguna paket ini akan memiliki prioritas paling tinggi dari semua layanan yang ada, dimana kami menyediakan beberapa platform komunikasi privat seperti whatsapp, telegram, dan ticket.
Ayat 2Â tentang layanan yang diberikan
Layanan yang kami berikan di paket ini adalah layanan optimasi & troubleshoot untuk server yang didaftarkan saat pembelian paket. Area layanan kami adalah service yang berjalan di server tersebut. Kami tetap akan melakukan analisa mendalam ke area konten yang ada didalam server tersebut (website atau aplikasi), dimana output dari analisa ini adalah saran & rekomendasi tentang apa yang harus dilakukan di sisi konten (website & aplikasi). Client dapat meminta kami untuk melakukan optimasi & troubleshoot di sisi website dengan tambahan biaya dan persetujuan dari kami.
Ayat 3Â tentang server yang boleh menggunakan layanan ini
Demi menjaga kualitas analisa dan rekomendasi, kami hanya memperbolehkan server yang hanya berisi maksimal 5 (lima) konten (website / aplikasi) untuk menggunakan paket ini. Jika ternyata ditemukan pada server yang didaftarkan berisi lebih dari satu konten, kami akan memberikan 2 pilihan kepada Client. yaitu menambahkan jumlah biaya perbulan sesuai persetujuan kami, atau tetap di paket fullmanage dan memindahkan konten selain yang sudah didaftarkan ke server yang lain. Kami tidak menyediakan fasilitas pengembalian uang apapun.
Ayat 4Â tentang ISi konten server
Client berhak tidak memberitahu kami mengenai isi konten didalam website, client hanya perlu menginformasikan skala prioritas pada aplikasi tersebut ataupun jumlah akses/req untuk kami kalkulasi dari sisi server.
Â
Pasal 6
Garansi dari Solusi yang Diberikan
Ayat 1Â tentang garansi kualitas solusi
SysAdmin kami adalah para ahli di bidangnya, sehinga kami berkomitmen untuk selalu memberikan solusi yang berkualitas. Tindakan pemberian garansi ini akan dilakukan oleh para SysAdmin setelah eksekusi tindakan telah dilakukan. Lama garansi bisa bervariasi tergantung dari kasus yang dihadapi, dimana terkadang juga ada kasus yang tidak bisa kami berikan garansi (salah satu contoh: masa resolve). Jika SysAdmin kami telah memberikan garansi, dan ternyata masalah terjadi lagi melebihi masa garansi, maka akan dihitung jasa perbaikan vps yang berbayar.
Ayat 2Â tentang hal yang membatalkan garansi
Client berkomitmen untuk percaya pada solusi yang kami berikan. Ketika diketahui ada tindakan baru yang dilakukan oleh pihak lain selain SysAdmin kami dalam masa garansi, maka garansi untuk solusi yang diberikan otomatis akan hangus. Garansi juga tidak berlaku ketika client hanya menyetujui sebagian atau semua rekomendasi dari kami.
Ayat 3Â tentang tindakan eksekusi dengan izin
Kami akan selalu meminta persetujuan Client ketika akan melakukan tindakan eksekusi solusi dengan menyertakan tindakan yang akan dilakukan, estimasi durasi eksekusi dan juga resiko yang mungkin terjadi. Client setuju untuk tidak melakukan tuntutan hukum dalam bentuk apapun terhadap kerugian yang terjadi akibat eksekusi solusi yang sudah mendapatkan persetujuan darinya. Persetujuan yang dimaksud adalah balasan pernyataan persetujuan dari client pada tiket dimana kasus tersebut diinformasikan.
Ayat 4Â tentang tindakan eksekusi tanpa izin
Kami hanya akan melakukan backup pada sisi konfigurasi, bukan dari isi konten website, sehingga ketika client tidak berlangganan sistem backup kami, kami tidak bertanggungjawab apapun mengenai kehilangan data dan kesalahan dari sisi klien/episat, kami akan dibebaskan dari segala bentuk tututan dikarenakan pada dasarnya backup pribadi merupakan tanggungjawab pelanggan.
Pasal 7
Force Majeur
Ayat 1 Force Majeure
Force majeure adalah suatu keadaan yang ada di luar kemampuan. Misalnya bencana alam, banjir, badai, yang dinyatakan oleh Pemerintah sebagai bencana alam, huru hara, kebakaran, sabotase, peperangan, epidemi dan kepatuhan terhadap pelaksanaan perundang-undangan. Tidak termasuk force majeure, hal-hal yang diakibatkan oleh kelalaian, kealpaan, kecerobohan dan/atau ketidakpatuhan terhadap pelaksanaan peraturan. Apabila kami mengalami force majeur maka kami akan memberitahukan melalui email member yang tedaftar atau melalui Announcement segera setelah mengalami force majeure selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari sejak force majeure terjadi dengan memberikan penjelasan dan perkiraan dimulainya kembali pelaksanaan ketentuan Perjanjian
Pasal 8
Force Majeur
Ayat 1Â tentang perubahan aturan layanan
Kami berhak melakukan perubahan aturan layanan ini tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada client, dan semua yang berlangganan pada jasa kami wajib membaca seluruh peraturan episat.
Ayat 2Â tentang dukungan terhadap lembaga hukum yang berwajib
Kami berhak untuk mendukung lembaga hukum yang berwenang dengan memberikan informasi yang diperlukan jika terdapat permohonan berlandaskan hukum dari lembaga hukum yang berwenang tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada client. Kami mendukung sepenuhnya kegiatan lembaga hukum yang berwenang dan berlaku di wilayah Negara Indonesia.